KONAWE SELATAN – Kisah pilu datang dari Konawe Selatan (Konsel), salah satu warga bernama Darto Lala sehari-hari dikenal dengan nama Lala yang berusia 43 tahun hidup bersama dengan seorang istri dan 7 orang anaknya.

Lala termasuk rumah tangga yang hidup dibawah garis kemiskinan, mukim di Dusun III Desa Ambesea Kecamatan Laeya Konsel.

Untuk menafkahi keluarganya, Lala dibantu oleh istri dan anak-anaknya yang besar mencari bivalvia air tawar alias pokea.

Medio Februari 2022 lalu, Lala diterkam dan digigit buaya saat sedang mencari pokea. Lala bergumul dan berkelahi melawan buaya.

Akibatnya, Lala mengalami luka  sobek bagian dada, tangan sebelah kiri hampir putus, dada depan sebelah kiri  berlobang  dan bagian punggung belakang juga berlobang. Dibantu oleh dua orang temannya, Lala berhasil lolos dari maut.

Setelah menjalani operasi dan perawatan medis, Lala bisa sembuh dan kembali beraktivitas sebagai pencari pokea.

Setahun berlalu, Lala harus kembali dirawat di rumah sakit. Kini Lala berjuang melawan penyakit tumor. Tumor Gaster atau Kanker Lambung/Kanker perut menggerogoti lambungnya.

Februari 2023, Lala menjalani operasi pengangkatan tumor. Tumor seberat 2 Kg berhasil diangkat dari lambungnya. Akibatnya, lambung Lala harus dipotong dan dikurangi.

Berhasil melewati masa-masa kritis dan sembuh , Lala kembali beraktivitas mencari pokea untuk menghidupi dirinya, istri dan anak-anaknya.

Tapi saat ini, Lala kembali terkapar tak berdaya diatas tempat tidurnya. Tumor yang telah diangkat sebelumnya, terus tumbuh secara agresif. Bahkan kini menjadi lebih besar.

Tindakan dan perawatan medis sangat Lala butuhkan. Disisi lain, kondisi ekonomi keluarga Lala serba kekurangan.

Uluran tangan dermawan sangat Lala butuhkan untuk membantu biaya pengobatan dan kebutuhan sehari-hari keluarganya.

Bagi dermawan yang ingin menyalurkan bantuan dapat melalui rekening Bank Mandiri 162.00.0121087.5 atas nama Asnawi Taridala.

Setelah Anda transfer, silahkan konfirmasi ke kontak Whatsapp di 085239878767.

**