KENDARI – Make Up Artist (MUA) Juanda Hasid Sorumba alias Bennu Sorumba kembali mendapatkan kesempatan untuk merias Ibu Negara, Iriana Jokowi di momen upacara HUT RI Ke-78 yang digelar di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/08/2023) pagi.

Bagi Bennu, mendapat kesempatan meriah wajah Iriana Jokowi adalah sebuah kehormatan dan menjadi impian bagi para MUA.

Alumni SD Negeri 1 Lainea Konawe Selatan (Konsel) itu mengaku butuh persiapan ekstra plus mental yang benar-benar siap agar hasil makeup maksimal.

“Bahagia dan bangga pokoknya campur aduk. Allhamdulillah bisa memberikan yang terbaik untuk Ibu Presiden dengan hasil yang sangat memuaskan,” kata pria kelahiran 6 Maret 1982 itu.

Bennu Sorumba diketahui memang sudah tidak asing lagi di dunia tata rias wajah Ibu Kota. Beberapa artis papan atas nasional seperti Agnes Mo, Krisdayanti, Rossa, Mulan Jamila hingga Syahrini menggunakan jasa rias anak bungsu dari pasangan Hasid Sorumba dan Jamala ini.

“Alhamdulillah hasilnya memuaskan dan Ibu Negara juga puas dengan hasil yang kami berikan. Tentunya ini menjadi momen istimewa dalam hidup saya karena dipercayakan merias wajah isteri dari orang nomor satu di negeri ini,” katanya.

Saat diberi kepercayaan untuk merias wajah Ibu Negara yang merupakan prestasi tertinggi yang saat ini dia raih, Bennu langsung flashback ke masa lalunya di mana tahun 2000 silam dirinya pertama kali menginjakkan kaki di Ibu Kota Jakarta.

“Saya pertama ke Jakarta itu tahun 2000 dan saat itu saya masih ikut-ikut kerja di salon. Meskipun hanya jadi office boy dan tukang creambath saja,” kata alumni SMK Negeri 3 Kendari itu.

Dari hanya menjadi pesuruh di sebuah salon di Jakarta, dirinya terus belajar dengan melihat pelanggan-pelanggan salon yang sedang dirias.

Pada akhirnya, dirinya dipercaya untuk melayani pelanggan dan terus berbenah dan belajar hingga bisa memiliki kemampuan seperti saat ini.

“Intinya sabar dan terus belajar. Meskipun banyak keterbatasan saat itu, saya terus belajar dan belajar untuk bisa. Allhamdulillah berkat kerja keras dan mau belajar saya bisa berada di titik ini, dipercaya oleh orang-orang besar di negeri ini,” tutupnya.

**