KENDARI – Aksan Jaya Putra (AJP) yang telah menyatakan bertarung di Pilwali Kota Kendari, hingga saat ini belum menyatakan sikap memilih calon pendampingnya.

Namun AJP mengatakan, untuk calon wakil, siapa saja baik yang berlatar belakang politisi, birokrasi, pengusaha, maupun tokoh masyarakat, termaksuk dari kader PDI Perjuangan, memungkinkan untuk bersama-sama di Pilwali Kota Kendari.

Hal itu disampaikannya, saat menghadiri sesi wawancara Penjaringan Bakal Calon (Balon) dan Balon Wakil Wali Kota Kendari di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sultra, Jumat (17/5/2024).

“Tadi saya sampaikan (saat wawancara) dimungkinkan dari kader PDI Perjuangan menjadi pasangan saya di Pilwali Kota Kendari,” ujar dia.

Menyingung terkait sesi wawancara yang dilakoninya, AJP mengatakan banyak pertanyaan subtansial yang mengarah pada visi misi membangun Kota Kendari kedepannya, bagaimana komitmen AJP terhadap PDIP ketika bersama-sama di pilwali, dan saat terpilih nanti.

Selain itu, AJP juga banyak ditanyakan bagaimana menangani masalah sampah, banjir, ekonomi kerakyatan khususnya UMKM, yang mana sesuai dengan moto PDIP fokus ke wong cilik.

“Semua telah saya paparkan bagaimana strategi saya menata dan memperbaiki masalah yang ada di Kota Kendari, termaksuk komitmen saya membantu meningkatkan perolehan kursi PDI Perjuangan di DPRD Kota Kendari pada Pileg 2029,” jelasnya.

Soal hasilnya apakah nanti rekomendasi PDIP berlabuh ke AJP, tambah dia bahwa, semua dikembalikan ke PDIP. Yang pasti dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk meyakinkan partai yang dinakodai Mega Wati Soekarno Putri.

“Pastinya akan kembali ke PDI Perjuangan sendiri, sudah saya menyampaikan dan kita akan memberikan hasil survei terbaik,” tutup Balon Wali Kota Kendari berjargon Kendari Bisa ini.

**