KENDARI – Mantan Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran membidik sejumlah partai politik (Parpol) yang akan mengusungnya di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari tahun 2024.

Hari ini, Selasa (16/4/2024), SKI mengambil formulir pendaftaran untuk mengikuti penjaringan bakal calon (Bacalon) Wali Kota Kendari di DPC PDI Perjuangan.

Pengambilan formulir Bacalon Wali Kota Kendari itu dilakukan oleh Liaison Officer (LO) pihak Siska Karina Imran, Bahar.

“Saya diperintahkan oleh ibu Siska Karina Imran untuk mengambil formulir pendaftaran   penjaringan Bacalon Wali Kota Kendari di Kantor DPC PDI Perjuangan Kendari,” kata Bahar kepada HaloSultra.com melalui sambungan telepon, Selasa (16/4/2024).

Kepada dirinya, kata Bahar, diperintahkan untuk melakukan pengambilan formulir penjaringan Bacalon Wali Kota Kendari di DPC Partai Demokrat  Kota Kendari dan DPC PDI Perjuangan Kota Kendari.

“Kalau saya, sudah dua tempat saya ambil formulir (Partai Demokrat dan PDI Perjuangan), sesuai arahan dari bu Siska,” katanya.

Kata Bahar, pihaknya akan melengkapi setiap berkas dalam pendaftaran tersebut. Untuk pengembalian berkas di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kendari rencananya akan dilakukan pada 20 April 2024. Sedangkan di Sekretariat PDI Perjuangan Kendari rencananya akan dikembalikan pada 25 April 2024.

Bahar menyebut, jika partai politik lainnya kembali membuka pendaftaran penjaringan, maka Bahar menunggu arahan dari SKI agar pengambilan berkas dilakukan termasuk mengikuti tahapan-tahapan lainnya.

“Untuk komunikasi politik dengan partai Demokrat dan PDI Perjuangan semuanya baik. Termasuk partai politik yang lainnya,” pungkasnya.

***