BOMBANA – Ali Mochtar Ngabalin makin optimis menatap Pemilihan Legislatif (Pileg) DPR RI 2024 mendatang.

Diketahui, nama Ngabalin terdaftar sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) anggota DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Sultra melalui partai Golkar.

Dukungan masyarakat yang terus meningkat dan dukungan internal partai menjadi salah satu sebab. Dirinya pun tetap memilih fokus untuk terus melakukan kerja-kerja politik.

“Saya optimis menang dalam perjuangan politik saya sebagai calon legislatif DPR RI Dapil Sultra,” kata Ngabalin di sela kunjungannya menemui masyarakat di Pulau Kabaena, Bombana, Sabtu (2/9/2023).

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) ini menjelaskan sosialisasi dan kunjungan yang dilakukan guna membangun kedekatan dengan rakyat terutama kalangan akar rumput.

Ngabalin mengaku telah jauh-jauh hari sosialisasi. Dia menemui masyarakat Sultra di 17 kabupaten/kota.

Pria berdarah Buton-Wakatobi ini mengaku siap memperjuangkan hak-hak masyarakat Sultra jika nantinya dapat meraih satu kursi DPR RI.

“Jika masyarakat memberikan amanah kepada saya untuk duduk di DPR RI Sebagai putra daerah, saya akan mengabdi dan berjuang untuk memajukan Sultra di level nasional,” imbuh Ngabalin.

Selama tiga hari mengunjungi beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Bombana, Ngabalin juga memuji perkembangan dan potensi daerah tersebut.

“Bombana kaya akan sumber daya alamnya, baik itu perikananya, pertanianya serta pariwisatanya,” terangnya.

**