KENDARI – Muhammad Yusuf Jaya, anak laki-laki (10) yang beberapa waktu lalu sempat dicari oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, melalui akun instagramnya @sulkarnainofficial akhirnya bertemu oleh orang nomor satu di Kota Lulo tersebut.

Tepat dihari kemerdekaan, seusai pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 dipelataran lapangan Balai Kota Kendari, Yusuf diberi hadiah sepeda oleh Sulkarnain Kadir.

Sul sapaan akrabnya, mengungkapkan awal mula ia mencari anak laki-laki tersebut karena melihat kegigihan Yusuf menunggu undian saat kegiatan jalan santai yang berlangsung pada Minggu (14/08/2022) lalu di pelataran.

Terlihat bocah berkaos merah ini (Muhammad Yusuf Jaya) berada ditengah-tengah kerumunan orang-orang dewasa, nampak terlihat ia duduk bersimpuh di jalanan sambil menjejer sebuah kertas.

Belakangan diketahui, anak tersebut sedang menunggu pengumuman pemenang doorprize. Menjadi perhatian dan membuat haru adalah anak berbaju merah ini rela duduk bersimpuh sambil menjejer kertas yang diketahui kupon doorprize yang telah ia kumpulkan.

“Ini supaya anak-anak kita tidak kehilangan harapan, bahwa berharap itu boleh, siapa saja boleh berharap. Artinya supaya mereka tetap terus memupuk itu. Saya tanya dia mau apa, dia jawab sepeda, yah saya wujudkan itu,”kata Sulkarnain Kadir.

Sementara itu, Muhammad Yusuf mengaku kupon-kupon undian yang ia dapatkan saat itu merupakan kupon pemberian dari orang-orang yang tak sabar menunggu sehingga memilih untuk pulang.

“Kupon dari orang. Ada ibu-ibu yang sudah mau pulang jadi saya dikasih dan mereka pulang,” tutur Yusuf.

Sehingga, Yusuf mengaku senang dan tak menyangka jika dirinya akan diberikan sepeda secara langsung oleh Walikota.

“Senang, tidak sangka,” kata Yusuf. ***