JAKARTA – Sejumlah baliho dengan gambar Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Muhammad Zamrun Firihu terpajang di beberapa titik di Ibukota Jakarta pada Selasa 22 November 2022.

Baliho yang bertebaran diperkirakan berukuran 3×1 meter itu terpajang jelas di depan gerbang dan pagar Kemendikbud RI, Jalan Jendral Sudirman dan Jembatan Penyeberang Orang (JPO) di Pasar Rumput, Jalan Sultan Agung serta pintu masuk MRT, Jalan Sudirman.

Dalam baliho tersebut terdapat tulisan Aliansi Masyarakat Indonesia Menggugat (AMIN) yang sebelumnya berdemonstrasi di KPK dan Kemendikbud Ristek.

Dari hasil pantauan, AMIN membeberkan beberapa bukti menunjukan Rektor UHO terindikasi melakukan gratifikasi pada penerimaan Mahasiswa Baru (Maba) seleksi mandiri tahun 2022.

AMIN dengan tegas memajang gambar Muhammad Zamrun Firihu, yang menggunakan baju toga dengan tanda silang berwarna merah dan bertuliskan oknum Rektor UHO yang melakukan gratifikasi.

Saat dikonfirmasi terkait pemasangan baliho tersebut, Ketua Umum AMIN Muh Andriansyah Husen belum memberikan respons.

Sebelumnya diketahui, AMIN memang tengah gencar menyuarakan terkait dugaan gratifikasi tersebut dengan melakukan aksi demonstrasi hingga melakukan konsultasi ke KPK RI. **