KENDARI – Melibatkan puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melaksanakan karya bakti untuk membantu warga yang terdampak banjir di Kampung Salo, pada Kamis (14/3/2024).

Asisten II Setda Kota Kendari, Jahudding mengatakan, karya bakti ini melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Kendari. Terlihat Pemkot Kendari bersama masyarakat membersihkan barang warga sisa banjir yang menumpuk dan lumpur yang menutup jalan.

Selain itu, terlihat sekitar 3 unit mobil pengangkut sampah milik Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Kendari membantu masyarakat.

“Untuk jumlah yang terlibat cukup banyak dan semua OPD dan Kabag terlibat dalam kerja bakti tadi,” jelas Asisten II, dikutip dari kendarikota.go.id.

Selanjutnya, Pemerintah Kota Kendari mendampingi Polda Sultra dalam mendistribusikan langsung bantuan kepada masyarakat Kampung Salo. Penyerahan bantuan ini dipimpin langsung oleh Wakapolda Sultra Brigjen Pol Dwi Iriyanto.

Bantuan sosial ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir. Wakapolda Sultra juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi bencana alam dan menjaga kebersihan lingkungan.

Dalam penyerahan bantuan ini, hadir juga Asisten III Pemkot Kendari dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Kendari.

**