KENDARI – Dua pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) pengendara motor di Kabupaten Konawe menjadi korban kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) usai terlindas dump truck di ruas jalan Desa Wonua Morome, Kecamatan Puriala pada Senin (11/9/2023).

Dari video yang berhasil diterima media ini, terlihat dua pelajar menderita luka robek di bagian punggung kaki.

“Iya benar ada lakalantas. Untuk jelasnya langsung konfirmasi ke lalu lintas, karena sopir beserta barang bukti kendaraan sudah diamankan di Satlantas Polres Konawe,” ujar Kapolsek Puriala Ipda Arifudin.

Dia juga mengungkapkan peristiwa tersebut berawal dari korban yang hendak menyalip dump truck tersebut.

“Informasi awal di lapangan itu satu arah, korban A ini hendak melambung dump truck, kejadiannya sekitar jam 7 pagi, kedua-duanya pelajar, yang korban itu yang bawa motor (A), saat itu habis hujan jadi licin,” ungkapnya.

Dijelaskannya, sopir dump truck tersebut telah diamankan untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut, sementara itu kedua korban sedang menjalani perawatan di Rumah sakit setempat.

“Korbannya sudah dibawa lari di rumah sakit,” tambahnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Kasat Lantas Polres Konawe, AKP Ridwan belum memberikan keterangan secara rinci terkait peristiwa tersebut.

“Lagi dicek kondisi pengendara roda dua di rumah sakit, nanti diinfo ya,” singkatnya.

Berdasarkan informasi yang diterima media ini, sopir dump truck tersebut diduga bekerja di PT Wijaya Karya (PT Wika).

Sementara Humas PT Wika, Sigit yang dikonfirmasi mengungkapkan, kecelakaan tersebut benar adanya. Tetapi dirinya membantah bahwa pengendara dump truck tersebut bukan dari PT Wika.

“Iya benar, bukan sopir PT Wika. Tapi mobil subkon,” kata Sigit.

Sementara, ditanya soal keterkaitan PT Wika, yang dimana saat ini sedang mengerjakan Proyek Strategis Nasional (PSN) di Desa Ameroro, Kecamatan Uepai, Konawe. Sigit belum memberikan komentar.

**