KONAWE UTARA – Bhayangkari Cabang Polres Konawe Utara (Konut) melaksanakan trauma healing bagi anak-anak korban bencana banjir.

Kegiatan ini diadakan dengan tujuan memulihkan kondisi mental dan meringankan beban psikologis yang dialami oleh para korban bencana utamanya bagi anak-anak.

Kegiatan dipimpin langsung Ketua Bhayangkari Cabang Konut, Rosana Priyo Utomo di Posko pengungsian banjir di Desa Puuwanggudu, Kecamatan Asera, pada Senin (20/5/2024) siang.

Selain melakukan trauma healing, juga dilakukan pemberian bantuan makanan bagi anak-anak dan korban banjir, dan mengadakan Puskesmas Keliling.

Dijelaskan, trauma healing adalah suatu proses pemberian bantuan berupa penyembuhan untuk mengatasi gangguan psikologis seperti kecemasan, panik, dan gangguan lainnya yang mungkin terjadi bagi anak-anak korban banjir di Konut.

Berbagai jenis kegiatan dilakukan guna meningkatkan kepercayaan diri anak-anak, mulai dari giat meningkatkan minat membaca, hapalan ayat Alquran, nyanyian anak, hingga gelar berbagai pola permainan agar dapat melupakan peristiwa yang terjadi.

“Kegiatan ini kami lakukan guna membantu mengurangi rasa takut, meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri serta mengembalikan keceriaan anak-anak korban bencana banjir sehingga bisa melupakan kejadian itu,” kata Rosan Priyo Utomo.

**