KOLAKA UTARA – Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 yang diperingati setiap tanggal 2 Mei disambut dengan semangat tinggi di Lapangan Aspirasi Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), pada Kamis (2/5).

Dalam upacara peringatan dihadiri peserta dari berbagai kalangan. Mulai dari guru dan murid, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Daerah, memadati lapangan dengan mengenakan busana tradisional tenun khas Kolaka Utara, sementara para pendidik tampil dalam seragam PGRI.

Penjabat (Pj) Bupati Kolut, Sukanto Toding hadir sebagai inspektur upacara, memberikan penghormatan kepada semangat dan dedikasi dalam dunia pendidikan.

Upacara ini menjadi momentum penting untuk merefleksikan peran penting pendidikan dalam pembangunan bangsa, sekaligus mengingatkan akan tantangan yang masih dihadapi di bidang ini.

Dalam sambutannya, Sukanto Toding menekankan pentingnya kolaborasi semua pihak dalam mewujudkan visi “Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar”.

Ia juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terus mendukung dan mengapresiasi peran guru serta tenaga pendidik dalam membentuk generasi penerus yang berkualitas.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 di Kolaka Utara tidak hanya menjadi ajang peringatan, tetapi juga sebagai momentum untuk menyatukan komitmen bersama dalam meningkatkan mutu dan akses pendidikan bagi semua kalangan, demi mewujudkan masa depan yang lebih cerah bagi generasi mendatang.

**