KOLAKA UTARA – Badan Pangan Nasional bersama Pemerintah Daerah (Pemda) seluruh Indonesia menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) secara serentak, pada Senin (1/4/2024).

Gerakan ini bertujuan untuk mengamankan pasokan dan harga pangan jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi.

Di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) kegiatan ini dimulai dengan pembukaan resmi yang dipimpin oleh Asisten II Setda Pemkab Kolut, Syamsuddin mewakili Penjabat Bupati, dengan dukungan penuh dari Forkopimda, Kepala OPD serta instansi lainnya.

Asisten II Setda Pemkab Kolut, Syamsuddin menjelaskan, GPM merupakan langkah proaktif untuk memastikan ketersediaan dan aksesibilitas pangan yang terjangkau bagi masyarakat.

Dia juga menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara dalam mendukung upaya pemerintah pusat untuk menjaga stabilitas dan pasokan harga pangan.

“Maka penting kerjasama antara pemerintah daerah, instansi terkait, dan masyarakat dalam menjalankan Gerakan Pangan Murah,” ucapnya, dikutip dari laman facebook Diskominfo Kolut.

Kegiatan GPM yang berlangsung di Desa Lambai Kecamatan Lambai, menjadi bukti nyata peran aktif Pemkab Kolut dalam menjaga ketahanan pangan serta memastikan akses yang adil dan terjangkau ke pangan berkualitas bagi seluruh lapisan masyarakat, menjelang Hari Raya Idulfitri 2024.

**