BUTONPj Bupati Buton, La Ode Mustari meresmikan Padepokan dan membagikan beras bantuan kepada masyarakat di Pantai Lahonduru, Desa Wasuemba, Kecamatan Wabula, Kamis (25/1/2024).

Selain Padepokan Pj Bupati juga meresmikan fasilitas lainnya yaitu musala dan Taman Kanak-kanak (TK) dan berharap dengan adanya berbagai fasilitas tersebut dapat membantu memajukan kawasan wisata Pantai Lahonduru.

“Mudah-mudahan dengan peresmian Padepokan ini, dapat dimanfaatkan untuk oleh masyarakat, terima kasih kepada Bank Sultra yang telah alokasi dana CSR untuk membantu musala dalam rangka kebutuhan spiritual pengunjung di Pantai Lahonduru,” jelas Pj Bupati dikutip dari laman Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Buton.

Kemudian, dalam kesempatan yang sama Pj Bupati Buton juga memulai pembagian bantuan cadangan pangan beras pemerintah di tempat tersebut.

Menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan Buton, La Lodi bantuan tersebut akan dibagikan kepada 10 ribu orang yang ada di Kabupaten Buton selama 6 bulan.

“Hari ini kita juga memulai membagikan beras bantuan pemerintah kepada masyarakat. Saya coba memberikan informasi melalui baliho yaitu Kenyang Tidak Harus Nasi karena di Sulawesi Tenggara ini banyak pangan-pangan alternatifnya setidaknya ada 4 macam dalam rangka mengeliminir inflasi,” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Pj Ketua TP-PKK Buton Andi Aniwati Mustari, unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Buton Asnawi Jamaluddin, Ketua DWP Buton Kiki Amalia Asnawai, Kepala BPS Buton Zablin, Kepala Bulog Baubau, para Kepala OPD, para Camat, Kepala Desa, dan tokoh adat serta tokoh masyarakat Wasuemba.

**