BOMBANA – Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah memasuki usia pensiun atau yang akan segera memasuki masa pensiun di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana mengikuti Sosialisasi Ketaspenan dan Gathering Pra Pensiun di Ruang Rapat Tina Orima Sekretariat Daerah, Senin (4/3/2024).

Acara ini dibuka oleh Sekda Bombana yang diwakili oleh Bapak Sulkarnain selaku Staf Ahli Pemda Kabupaten Bombana ini diikuti oleh beberapa karyawan perusahaan Bank Syariah Indonesia (BSI) dan staf BKPSDM Kabupaten Bombana serta bagi para ASN.

Sosialisasi ketaspenan menjadi fokus utama acara, dimana narasumber dari lembaga pensiun dan ahli keuangan memberikan informasi mendalam tentang berbagai opsi dan manfaat yang tersedia bagi peserta program pensiun perusahaan.

Para ASN mendapatkan pemahaman yang lebih baik mengenai proses pensiun, perhitungan dana pensiun, dan bagaimana mengelola keuangan purna karir dengan bijak.

Selain itu, gathering pra pensiun menjadi momen yang penuh keceriaan dan kehangatan.

Bagi ASN yang telah memasuki masa pensiun dapat berbagi pengalaman dan cerita inspiratif mereka selama bertahun-tahun bekerja. Acara ini juga diisi dengan sesi tanya jawab.

Sinta Ayu Ariyanti mewakili BSI dan Jamal mewakili PT Taspen sebagai narasumber meyampaikan apresiasi atas antusias ASN mengikuti kegiatan.

“Kami sangat senang melihat antusiasme para jajaran ASN dalam mengikuti acara sosialisasi ketaspenan dan gathering pensiun ini. Ini bukan hanya sekedar acara formal, tetapi juga menjadi momen akrab di antara sesama ASN. Kami berharap dengan pengetahuan yang didapat, dapat merencanakan masa pensiun mereka dengan lebih baik dan menjalani kehidupan purna karir yang berkualitas”.

Acara ini diakhiri dengan sambutan hangat dari pihak BSI dan PT Taspen yang memberikan apresiasi kepada ASN yang telah memberikan dedikasi dan kontribusi besar selama bekerja.

Dengan adanya acara ini, BSI dan PT Taspen berkomitmen untuk terus memberikan perhatian khusus pada aspek kesejahteraan karyawan, termasuk persiapan pensiun yang optimal. Semangat kebersamaan dan gotong royong diharapkan terus terjaga dalam keluarga besar perusahaan.

**