BOMBANAPj Bupati Bombana, Edy Suharmanto melepas secara simbolis pendistribusian logistik pemilihan umum (Pemilu) Tahun 2024, Minggu (11/2/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Kabupaten Bombana ini turut dihadiri oleh Ketua KPU Bombana Hasdin Nompo, Sekretaris KPU Bombana, Forkopimda Bombana, Kepala Satuan Pol PP dan Damkar Bombana, jajaran Kesbangpol, hingga Bawaslu Bombana.

Pendistribusian logistik sesuai jadwal yang ditetapkan yaitu tanggal 11 hingga 13 Februari 2024.

Untuk pendistribusian kali ini, dimulai untuk 2 kecamatan terjauh di Kabupaten Bombana, yakni Kecamatan Kabaena dan sekitanya serta Kecamatan Poleang dan sekitarnya dengan pengawalan keamanan dari pihak Kepolisian dan Satpol PP Bombana.

Edy Suharmanto menjelaskan pendistribusian logistik Pemilu yang terdiri dari kotak suara, bilik suara dan surat suara ke Pulau Kabaena diberangkatkan pada jam 9 pagi dengan menggunakan kapal Fery.

“Saya berharap agar proses pendistribusian logistik mulai dari keberangkatan sampai tiba di tempat tujuan dan pelaksanaan Pemilu pada Hari H tanggal 14, semua berjalan dengan lancar dan aman, sesuai dengan yang kita harapkan,” ucap Pj Bupati.

Dirinya juga menambahkan, untuk mengantisipasi cuaca, Pemda telah menyiapkan beberapa gedung sekolah dan gedung pemerintah lainnya termasuk kantor camat dan rumah jabatan untuk menjadi gudang logistik dan persiapan TPS.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat Bombana untuk berpartisipasi dan mendoakan Pemilu tanggal 14 nanti agar berjalan dengan aman, jujur, dan adil,” pungkas Pj Bupati.

**