BOMBANA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana bersama KPUD Kabupaten Bombana menggelar rapat koordinasi (Rakor) terkait persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 dalam rangka persiapan pelaksanaan Pemilu 2024 di ruang rapat Bupati Bombana, Rabu (7/2/2024).

Rakor dihadiri oleh Pj Bupati Bombana, Edy Suharmanto, Forkopimda Bombana, Sekretaris Daerah, Asisten/Staf Ahli Setda Bombana, para Kepala OPD beserta jajaran, serta pihak KPU Bombana selaku pelaksana persiapan Pemilu.

Pada rakor ini khusus membahas semua persiapan pendistribusian logistik untuk disalurkan disemua Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kabupaten Bombana, yang rencananya akan disalurkan mulai tanggal 11-13 Ferbruari 2024, serta hambatan yang mungkin dihadapi pada hari H pencoblosan dan perhitungan suara.

Edy Suharmanto menyatakan hal ini adalah merupakan kewajiban dari pemerintah untuk memastikan terlaksananya pemilu dengan baik dan lancar.

Pemkab Bombana berkomitmen untuk membantu segala persiapan yang dibutuhkan oleh KPUD Bombana jika ada kendala-kendala yang dihadapi termasuk antisipasi cuaca buruk.

Sejauh ini Pj Bupati telah berkomunikasi dengan semua camat dan kepala desa untuk bekerja sama dalam mensuport pemilu dengan meminjam gedung sekolah, kantor kecamatan dan rujab untuk di jadikan gudang untuk logistik, juga transportasi seperti mobil truck untuk mengantar logistik pemilu disetiap TPS.

“Saya juga diundang Ketua KPUD untuk menyaksikan pengiriman logistik dari pelabuhan Kasipute ke Pulau Kabaena dan sekitarnya pada tanggal 11 Februari,” tutur Pj Bupati.

Ketua KPUD Bombana, Hasdin Nompo sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Bombana yang ikut berpartisipasi dalam proses persiapan Pemilu 2024.

“Pemkab Bombana dan stakeholder terkait sangat maksimal dalam membantu memfasilitasi persiapan pemilu untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2924,” ujar Ketua KPUD Bombana.

**