KENDARI – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Tenggara (Sultra), Raimel Jesaja membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kejati Sultra Tahun 2022 di Villa Artha Graha Kendari, Kamis (15/12/2022).

Rakerda dengan tema ‘Inventarisasi Capaian Kinerja Tahun 2022 dan Kebutuhan Riil Tahun Anggaran 2024’ itu dilakukan secara tatap dan daring diikuti oleh pegawai Kejaksaan Negeri se-Sultra.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Wakajati Subeno, para Asisten Kejati Sultra, para Kepala Kejaksaan Negeri Se-Sultra, Plt. Kabag TU, para Koordinator Kejati Sultra, pejabat eselon IV Kejati Sultra serta dua orang kasi dari Kejari Se-Sultra.

Kajati dalam sambutannya menyampaikan Rakerda 2022 dilaksanakan berdasarkan Pedoman Jaksa Agung RI Nomor 1 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional, Rapat Kerja Daerah, Pra Musrenbang, Musrenbang serta rapat evaluasi capaian kinerja semester I dan Penyusunan Bahan Pidato Kenegaraan Republik Indonesia.

Dimana diarahkan untuk mampu untuk menganalisa dan menginventarisasi kebutuhan masing-masing daerah sesuai skala prioritas dalam menghadapi permasalahan-permasalahan yang dapat menghambat tugas pokok dan fungsi pada bidang masing-masing.

“Oleh sebab itu Rakerda tahun ini merupakan momentum yang strategis dalam mengidentifikasi dan meminimalisir hambatan kedepannya,” ujar Kajati.

Raimel juga menyampaikan selama tahun 2022 sudah banyak prestasi yang diraih oleh Kejati diantaranya penghargaan 5 besar kualitas pelaporan kinerja dan pengelolaan anggaran tahun 2021 secara nasional.

Lalu meraih penghargaan sebagai Tokoh Inspiratif Penegakan Hukum tahun 2022 dalam Sultra Award Kendari Pos 2022.

Penghargaan sebagai Tokoh Inspiratif Penegakan Hukum Daerah Sultra dalam kegiatan KNPI Award Sultra tahun 2022.

“Meraih pin emas dari Menteri Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional RI dalam menyelesaikan masalah atau konflik pertanahan serta mafia tanah di Sultra,” sambung Raimel.

Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari kerja keras seluruh pegawai Kejati Sultra.

Menurut Kajati, capaian tersebut perlu dipertahankan dan ditingkatkan, tentu dimulai dengan upaya pengabdian yang tulus, ikhlas dan semangat kerja keras serta selalu menjaga integritas kepribadian agar kejaksaan dipandang sebagai aparat penegak hukum yang disegani dan dapat memberikan rasa keadilan.

Usai pembukaan Rakerda, dilanjutkan dengan pemaparan dari Kepala Kejaksaan Negeri se-Sultra terkait capaian kinerja tahun 2022.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Rapat Kelompok Kerja terkait capaian kinerja 1 tahun sebelumnya dan kebutuhan riil 1 tahun ke depan.

Sebelum Rakerda ditutup, terlebih dahulu diumumkan Kejaksaan Negeri yang berkinerja baik di bidang pembinaan, intelijen, pidana umum, pidana khusus dan bidang perdata dan tata usaha negara. **