KENDARI – Institut Sains Teknologi dan Kesehatan (ISTEK) Aisyiyah  yang terletak di Jalan Poros Bandara Haluoleo, Baruga, Kota Kendari resmi didirikan.

Peresmian itu di tandai dengan terbitnya Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 42/E/O/2022 tentang Izin Pendirian Institut Sains, Teknologi dan Kesehatan Kendari yang diselenggarakan oleh Persyarikatan Muhammadiyah.

Dan Surat Keputusan pendirian ISTEK Aisyiyah Kendari ini telah diserahkan langsung oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti) Wilayah IX, Andi Lukman kepada Ketua Pimpinan Wilayah Asyiyah(PWA) Sulawesi Tenggara (Sultra), Marlina Gazali di Kampus ISTEK Aisyiyah Kendari Sultra, Selasa (1/2/2022).

“Alhamdulillah kami sudah memperoleh SK pendirian dari kementerian yang diserahkan langsung kepala L2Dikti wilayah IX. Dengan adanya SK ini tentu ini menjadi suatu kebahagiaan dan kembangan,” ungkap Marlina saat ditemui, Selasa (1/2/2022)

Ia juga mengatakan, pihaknya telah menyiapkan fasilitas dan mengantisipasi mempersiapkan semua SDM-nya. Karena ia menyadari membangun perguruan tinggi tidaklah muda.

Selain itu, kata dia, mulai tahun 2022 ini, ISTEK Aisyiyah Kendari akan mulai menerima mahasiswa baru untuk tiga jurusan, yaitu jurusan program sarjana yakni jurusan Kimia, Tekonologi Informasi dan Administrasi Rumah Sakit.

“Kami targetkan mahasiswa dan mahasiswi minimal 120 orang, atau masing-masing 40 orang per jurusan. Sedangkan untuk biaya kuliah per semester sebesar Rp 2.500.000,” bebernya.

Sementara itu, Andi Lukman mengatakan, dirinya sangat menyambut baik kerena pemerataan pendidikan itu salah satu tugas dan salah satu kewajiban  pemerintah.

“Oleh karena itu dengan kehadiran ISTEK pastinya kami akan mendukung karena salah satu tugas pokok kami adalah bagaimana  menfasilitasi perguruan tinggi yang ada,” tutupnya.