KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi berharap dengan keberadaan Komisi Informasi Sultra, sinergitas dapat terjalin bersama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra.

“Agar kemudahan akses informasi masyarakat atas kerja-kerja pemerintah bisa menghasilkan kepercayaan publik dari informasi yang aktif dan partisipatif menuju Sultra aman, maju, sejahtera dan bermartabat,” kata Ali Mazi saat menerima kunjungan silaturahmi Komisioner KI, Senin (13/6/2022) malam.

Gubernur Ali Mazi juga menyampaikan kesediaannya untuk melantik Komisoner KI Sultra yang sudah terpilih agar bisa bekerja lebih cepat.

“Tanggal 20 Juni 2022,” ujar Ali Mazi menentukan tanggal pelantikan.

Sementara itu, Komisioner KI, Pusat Gede Narayana mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemprov Sultra dalam hal ini Gubernur Ali Mazi, yang masih sangat peduli dengan keterbukaan informasi serta dilandasi semangat good goverment.

“Era saat ini semua informasi tentang program pemerintah dan keterlibatan masyarakat. Pada tahun 2021 Provinsi Sulawesi Tenggara masuk dalam kategori daerah cukup informatif yang mana sebelumnya tidak informatif,” tutur Gede.