KENDARI – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir resmi menutup kegiatan Kendari Expo yang di gelar selama 5 hari, dilapangan Benu benua kota Kendari sejak 10 hingga 14 Mei 2022.

Sulkarnain Kadir mengatakan, bahwa ini merupakan rangkaian dari kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Kota Kendari. Untuk itu pihaknya sangat berterimakasih atas antusiasme dari masyarakat yang telah terlibat dan ikut meramaikan HUT Kota Kendari.

“Mudah-mudahan kekompakan yang sudah kita tunjukan dan kebersamaan yang sudah kita rajut selama ini bisa terus kita pertahankan agar Kendari yang menjadi kebanggaan kita bersama bisa menjadi sukses dan masyarakatnya sejahtera,” ujar Sulkarnain dalam kesempatannya.

Ia juga berharap, dengan persatuan dan kekompakan yang sudah terjalin, kota Kendari pantas untuk dibanggakan baik di wilayah Sultra maupun tingkat nasional.

Selain itu, dalam penutupun Kendari Expo tersebut, Sulkarnain juga melauncing teknologi baru yang di sebut sebagai Kendari Metaverse. Teknologi tersebut akan terus di kembangkan untuk nantinya menghadirkan obyek-obyek wisata, termasuk menghidupkan sejarah Kota Kendari.

“Tahun 1831 itu seperti apa suasananya, kita akan coba upayakan agar nanti hadirkan di Metaverse. Supaya anak-anak kita itu tidak kehilangan memori tentang bagaimana pertama kali ditemukan teluk kendari yang di kenal dengan kendari,” bebernya.

Sementara itu, salah satu pengunjung bernama ruli mengatakan, sangat mengapresiasi Pemkot Kendari yang telah menggelar Kendari Expo. Terlebih, dengan adanya Kendari Metavers yang menjadi inovasi baru dari Kota bertakwa tersebut.

“Bangga dengan Kota Kendari, terima kasih untuk bapak Wali Kota dan Ibu Wakil Wali Kota atas hiburannya. Hanya saja terlalu cepat, sudah penutupan mi, harusnya di tambah beberapa hari lagi pamerannya,” bilang mahasiswa UHO ini.

Ia juga mengharapkan, dengan adanya kegiatan ini, HUT Kota Kendari tahun depan lebih meriah lagi dan pameran yang di tampilkan lebih banyak lagi.

“Intinya Kota Kendari sukses dan masyarakatnya sejahtera,” tukasnya.

Masyarakat kota Kendari selain menyaksikan panggung hiburan, ada juga yang melihat sejumlah stand pameran yang menampilakan sejumlah keunggulan dan produk layanan.