KENDARI – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi berganti. Kepala Kejati Sultra yang sebelumnya dijabat Raimel Jesaja, kini digantikan Patris Yusrian Jaya yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Kejati DKI Jakarta.

Pelantikan dan pengambilan sumpah serta serah terima jabatan dipimpin Jaksa Agung, ST Burhanuddin, Selasa (7/2) bertempat di di Gedung Utama Kejaksaan Agung.

Saat ini, Raimel Jesaja menjabat sebagai Direktur Ekonomi dan Keuangan pada Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen.

Dalam pelantikan kali ini, ikut serta dilantik adalah Kajati Kalimantan Timur Hari Setiyono, Kajati Bangka Belitung Asep Maryono SH, Kajati DI Yogyakarta Ponco Hartanto, Kajati Banten Didik Farkhan Alisyahdi.

Serta, Kajati Gorontalo Purwanto Joko Irianto. Kajati Maluku Budi Hartawan Panjaitan dan Kajati Nusa Tenggara Barat Nanang Ibrahim Soleh.

Selain jabatan Kajati, Jaksa Agung juga melantik dan mengambil sumpah jabatan baru para Pejabat Eselon II di lingkungan Kejaksaan Agung yang baru, baik di bidang teknis maupun non teknis.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati Sultra Dody, membenarkan pelantikan dan sumpah jabatan Kajati baru tersebut.

“Iya (Kajati Sultra baru dilantik). Untuk Wakajati, Jumat ini, ” ujarnya, pada Selasa (7/2/2023).

Wakajati Sultra, Subeno digantikan oleh Herry Ahmad Pribadi yang sebelumnya sebagai kordinator pada Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung Republik Indonesia.

Subeno mendapat jabatan baru sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat. **