KENDARI – Sebanyak empat atlet catur Sulawesi Tenggara (Sultra) meraih gelar Master Nasioanal pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) ke-49 Catur tahun 2023, yang berlangsung di JI Expo Jakarta, sejak 13-18 Maret 2023.

Ketua Umum Pengprov Percasi Sultra, Muhammad Usman mengatakan empat gelar Master Nasional itu diraih oleh Sapriadi asal Kota Kendari, Sutan AB dari Kabupaten Konawe Utara, Jusrin Setiawan yang berasal dari Kabupaten Konawe, serta Mawdhuna dari Kabupaten Kolaka.

Usman menambahkan, dari empat atlet tersebut, Mawdhuna merupakan atlet putri pertama yang mendapatkan gelar Master Nasional pertama di zona Sulawesi.

“Semoga dengan prestasi yang mereka raih ini bisa memberikan yang terbaik untuk daerah, apalagi ke depan menghadapi Pra Pon di tahun 2023 ini,” kata Usman, Senin (20/3/2023).

Usman menyebut dalam ajang tersebut, Sultra mengirim 19 atlet diantaranya 5 atlet putri, 12 atlet putra dan 2 veteran.

“Alhamdulillah, empat orang mendapatkan gelar Master Nasional,” imbuhnya.

“Total peserta Kejurnas catur edisi ke-49 ini mencapai 1.506 orang dan mengalahkan rekor sebelumnya pada Kejurnas di Jawa Timur dengan peserta 1.300 orang sehingga memecahkan rekor MURI,” pungkasnya. *