KENDARI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra) terus melakukan konsolidasi dalam menghadapi Pemilu 2024.

Hal tersebut dilakukan untuk mendukung dan menambah target Gerindra Sultra dalam hal perolehan kursi DPR RI, DPRD Provinsi, serta DPRD kabupaten/kota.

“Intinya kita melaksanakan konsolidasi, baik itu bersifat resmi maupun terbuka. Tiap hari kita berkonsolidasi dalam menjaga kekompakan, karena sudah hampir satu tahun tidak ada kegiatan konsolidasi partai,” kata Ketua DPD Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar saat jumpa pers dalam rapat konsolidasi internal, Selasa (11/10/2022).

Andy Adi Aksar mengimbau, kepada semua pengurus dan kader agar tak terpengaruh dengan isu-isu yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan yang selama ini telah dibangun dengan baik.

“Mari kita fokus dalam menghadapi tahun politik ke depan, terutama pada pemilihan presiden. Jadi, kami di sini semua pengurus Partai Gerindra Sultra tetap bersatu untuk memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia,” bebernya.

Khusus untuk target, Andi Ady Askar menyebut pihaknya menargetkan kursi ketua di DPRD Sultra yang saat ini sudah memiliki modal 4 kursi.

Untuk di DPRD kabupaten/kota, pihaknya juga berencana menaikan jumlah perolehan kursi meskipun saat ini ada beberapa daerah sudah menduduki unsur pimpinan DPRD

“Target kami minimal semua Dapil terisi dan perolehan kursi kalau bisa dapat 9 kursi. Kalau kabupaten/kota minimal bisa mempertahankan kursi tersebut dan berusaha merebut kursi ketua DPRD setiap kabupaten/kota,” tutupnya. **