KENDARI – Aksan Jaya Putra (AJP) bersama Liasion Officer (LO) dan tim pemenangannya mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon (balon) Wali Kota Kendari ke Partai NasDem Kota Kendari, Sabtu (27/4/2024).

Pengembalian berkas pendaftaran AJP, diterima oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Kendari, Normadia Banawula.

AJP mengatakan, sampai hari ini, dirinya tercatat sudah mengembalikan berkas pendaftaran Balon Wali Kota Kendari di Partai Golkar, Partai NasDem, dan PDI Perjuangan.

“Sebelumnya di PDI Perjuangan saya kembalikan berkas, dan hari ini di NasDem,” ujar AJP.

Dari tiga partai ini, sudah cukup untuk mengantarkannya bertarung di Pilwali Kota Kendari, namun menurut AJP tidak menutup kemungkinan mendaftar di partai lain.

“Tinggal kita lihat mana lagi yang buka (pendaftaran) yang kira-kira chemistry bisa dapat, saya kira seperti itu,” tutur Ketua Bappilu Wilayah Daratan DPD I Partai Golkar Sultra.

Disoal peluang mendapat pintu atau rekomendasi NasDem, AJP menerangkan dirinya datang mengembalikan formulir, disertakan dengan surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

Artinya, dengan surat tugas sebagai Balon Wali Kota Kendari dari DPP Partai Golkar, cukup meyakinkan NasDem menurunkan rekomendasinya ke AJP.

“Artinya dengan enam (kursi Golkar), kita tambah lima (kursi NasDem), saya kira ini adalah koalisi yang sudah cukup, dan kita berharap partai lain bisa kita dapat untuk mencukupi syarat minimal,” jelasnya.

Tetapi, terlepas dari peluang mendapat rekomendasi di partai politik yang sudah ia datangi untuk mendaftar, AJP percaya dalam penjaringan, yang tentu melihat dari hasil survei dan potensi figur menang di Pilwali Kota Kendari.

“Semua partai akan melakukan survei termaksuk NasDem, dan kita tinggal tunggu hasilnya. Saya fikir tidak jauh hasilnya, dengan yang sekarang ada,” tukasnya.

**