KENDARI – Asmawa Tosepu mengaku tak tahu terkait pengambilan formulir pendaftaran calon kepala daerah (cakada) di Partai Demokrat.

Mantan Penjabat Wali Kota Kendari 2022-2023 itu mengatakan dirinya saat ini sedang tak berada di Kendari.

‘Saya tidak tahu karena saya di Cibinong (Bogor),” kata Pj Bupati Bogor itu via pesan singkatnya.

Ditanya soal pemberian mandat kepada La Ode Muhrim Bay sebagai utusan atau naradamping (Liaison Officer), Asmawa tak menjawab.

Sebelumnya, pada Senin (15/4/2024) pagi, sekitar pukul 09.50 WITA, La Ode Muhrim Bay atau yang akrab disapa Ongkang datang ke kantor DPD Partai Demokrat Kota Kendari yang terletak di komplek CitraLand.

Kepada Panitia Penjaringan Calon Kepala Daerah Partai Demokrat Kota Kendari, Muhrim mengaku sebagai utusan atau naradamping (Liaison Officer) dari Asmawa Tosepu, Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri).

Menurut Muhrim, pengambilan formulir ini menunjukkan keseriusan Asmawa untuk maju dalam kontestasi Pilwali pada November mendatang.

“Ini penegasan bahwa Asmawa itu siap maju. Dengan kita datang mengambil formulir di sini menegaskan Asmawa siap maju untuk kembali berkarya di Kota Kendari,” ungkap Muhrim.

Pria yang akrab disapa Ongkang itu mengatakan, pihaknya akan segera mengembalikan formulir pendaftaran sebelum batas waktu yang ditentukan.

“Insyaallah sebelum tanggal 21 April kita kembalikan,” timpalnya.

**