KENDARI – Tina Nur Alam (TNA) membidik calon pendamping untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara yang berasal dari wilayah kepulauan.

Usai menghadiri rapat para LO di sekretariat Partai Demokrat Sultra, Liaison Officer (LO) Tim TNA, Ahmad Goan mengatakan saat ini pihaknya sangat yakin akan pencalonan Tina sebagai Cagub Sultra.

“Makin kesini kami makin optimis terhadap pencalonan ini. Semua komunikasi berjalan baik baik partai maupun wakil untuk berpasangan nanti,” kata Ahmad, Rabu (3/4/2024).

Dirinya juga menjelaskan bahwa politisi Partai NasDem Sultra sendiri makin kukuh dengan pendiriannya untuk maju sebagai 01.

Disebutkannya juga, saat ini sudah mengerucut beberapa nama untuk dijadikan pasangan TNA di Pilgub.

“Yang jelas kami menginginkan wakil gubernurnya yang berasal dari wilayah kepulauan,” jelasnya.

Ahmad juga mengatakan bahwa wilayah Sultra yang terbagi dua kelompok, di mana Tina yang berasal dari wilayah daratan, baiknya berpasangan dengan sosok yang berasal dari Kepulauan untuk memperkuat basis saat pertarungan November 2024 mendatang.

Sementara terkait komunikasi partai, pihaknya juga telah ada beberapa partai seperti PKB dan PKS sedang menjalin komunikasi untuk dapat berkoalisi saat Pilgub 2024 nanti.

“Kalau NasDem, yang kita ketahui ibu Tina merupakan kader, kita sejauh ini masih optimis untuk mendapat dukungan tersebut. Apalagi melihat kemenangan di Pileg kemarin dapat menjadi dasar kita untuk menjadi favorit mendapat dukungan Partai NasDem,” pungkasnya.

**