KENDARI – Bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin menggelar acara buka puasa bersama di bilangan eks-PGSD, Kadia, Kota Kendari, Sabtu (30/3/2024).

Kegiatan itu diprakarsai oleh Komando Strategi Pemenangan (KSP) Ruksamin bersama Tim Relawan Selaras Sultra.

Di tempat ini, Bupati Konawe Utara itu menegaskan tekadnya untuk maju mengikuti kontestasi Pilgub Sultra tahun 2024.

Bahkan dirinya mengaku telah membangun komunikasi dengan 14 orang figur yang akan dijadikan pasangan calon wakil gubernur nantinya.

“Sejauh ini kita sudah komunikasi dengan 14 orang. Insyaallah di akhir bulan Ramadan ini kita akan survei,” ujar Ruksamin.

Lebih lanjut, Ruksamin mengatakan, raihan empat kursi Partai Bulan Bintang (PBB) di DPRD Provinsi pada Pemilu lalu menjadi modal kuat bagi pencalonannya. Kini, ia hanya membutuhkan setidaknya lima kursi lagi untuk bisa maju ke tahapan pencalonan.

Dia juga berharap Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang memenangkan Prabowo-Gibran pada Pilpres dapat solid di Sultra untuk mengusung dirinya sebagai calon gubernur.

“Kita ada lima partai koalisi, termasuk PBB. Jadi Gerindra lima kursi, Golkar enam kursi, Demokrat empat kursi, dan PAN tiga kursi,” bebernya.

Dirinya juga menyebut telah mengambil formulir di Partai Demokrat Sultra dan bakal segera mengembalikan formulir tersebut beserta syarat-syarat yang diperlukan.

“Saya sudah mengambil formulir di Demokrat, dan Insya Allah kami akan mengembalikan berkas beserta beberapa syarat lainnya seperti hasil survei dan pasangan serta dukungan partai politik,” imbuhnya.

**