KOLAKA TIMUR – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kolaka Timur (Koltim), Abdul Azis, mengatakan, perayaan natal bersama pemerintah daerah, TNI, Polri dan masyarakat Koltim Tahun 2022 merupakan monentum meningkatkan solidaritas antarsesama.

“Perayaan natal dengan Tema “Maka Pulanglah Mereka Ke Negerinya Melalui Jalan Lain” ini, mengangkat sub temaDengan hikmah natal kita tingkatkan solidaritas antar sesama merawat kemajemukan dan menjaga NKRI serta mendukung program Gerakan Membangun dan Melayani Masyarakat (GEMAS) di Bumi Sorume yang kita cintai,” kata Abdul Azis, melansir laman Kominfo Koltim, Jumat (30/12/2022).

Abdul Azis mengimbau agar momen natal dijadikan sebagai momen untuk meningkatkan solidaritas, pembawa ketenangan di tengah-tengah masyarakat, momen untuk menjadi pribadi yang lebih baik, di lingkungan sosial.

“Melalui kegiatan ini, saya berharap semoga setelah selesainya kegiatan ini dapat kita terapkan di kehidupan sehari-hari. Kegiatan yang luar biasa pada malam ini, adalah wujud solidaritas forum komunikasi pimpinan daerah baik itu TNI, Polri,serta anggota legislatif. Saya berharap dengan terlaksananya kegiatan ini dapat mempererat kesatuan dan persatuan antar umat beragama khususnya di Kabupaten Kolaka Timur sehingga memperkuat harmoni yang sudah ada dan akan selalu terjaga,” ungkapnya.

“Saya ingin menyampaikan kepada kita semua, Bupati Kolaka Timur bukan milik satu kelompok, satu golongan, satu agama, satu ras, tapi milik seluruh warga Kolaka Timur, ” pungkasnya.

Kegiatan Natal kali ini diketahui turut dihadiri Sekretaris Daerah Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, Ketua TP PKK Koltim Hartini Azis AMa, Ketua DWP Koltim Murdiana Iqbal SKM MM, Anggota DPRD Sultra Gunaryo, anggota DPRD Koltim, Kepala OPD sertua unsur TNI/Polri.

Natal bersama Bupati Koltim kali ini juga dimeriahkan beberapa hiburan, sekaligus dirangkaikan dengan pemberian bingkisan kasih.