WAKATOBI – Ratusan warga yang tergabung dalam Lembaga Pemerhati Masyarakat (LPM) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar deklarasi dukungan dan meminta Wakapolres Wakatobi Kompol La Ode Surahman Hamu untuk ikut kontestasi Pilkada 2024, Jumat (22/3/2024).

Koordinator aksi, Sinta mengungkapkan di kepemimpinan Haliana atau Bupati Wakatobi saat ini, banyak masyarakat yang merasa tidak adilnya pemerataan kesejahtraan di Kabupaten Wakatobi.

“Kami hanya butuh kesejahtraan masyarakat yang adil sehingga kami butuh beliau sebagai putra daerah yang terbaik,” ucapnya.

Lanjutnya, Sinta menyampaikan melalui jenjang karir Wakapolres dinilai tak perlu diragukan lagi.

“Kita meminta beliau untuk maju Pilkada Wakatobi periode 2024-2029,” pintanya.

Menanggapi hal tersebut, Wakapolres Wakatobi Kompol La Ode Surahman Hamu mengungkapkan dirinya sangat terharu atas kedatangan masyarakat untuk meminta dirinya tampil di kancah politik 2024.

“Ini murni panggilan hati nurani masyarakat. Di luar dugaan mereka datang kurang lebih ratusan orang datang untuk meminta saya tampil di kancah politik,saya bukan siapa-siapa kalau bukan masyarakat Wakatobi. Insya Allah saya akan pertimbangkan dan perhitungkan dengan keluarga besar saya,” ucapnya.

“Ini tuntutan masyarakat ke depan Insya Allah saya akan maju sebagai 01 di pemilihan kepala daerah Kabupaten Wakatobi,” bebernya.

**