WAKATOBI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kabupaten Wakatobi Tahun 2024, Rabu (20/3/2024).

Dalam sambutanya, Bupati Wakatobi Haliana menyampaiakan kegiatan tersebut sebagai langkah penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Wakatobi tahun 2025 yang bertujuan untuk sinkronisasi kegiatan pembangunan lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan menetapkan kegiatan prioritas daerah.

Rencana Kerja Pemerintah Daerah adalah tahun keempat dengan memperhatikan RKP Nasional dan RKP Provinsi.

Berdasarkan penyelarasan agenda nasional dan provinsi, maka RKPD Wakatobi mengusung tema Wakatobi Maju dengan fokus pembangunan pada pemerataan pembangunan ekonomi dan pemantauan infrastruktur dan sumberdaya manusia

Selain itu, RKPD Wakatobi tahun 2025 juga diarahkan untuk mendukung program-peogram berbasis nasional dan pemenuhan pencapaian pelayanan standar minimum

Sehingga, dirinya berharap dengan kegiatan itu kualitas perencanaan pembangunan daerah bisa lebih baik sehingga capaian pembangunan yang telah ditargetkan tercapai.

Dikatakan Ketua Panitia Musrenbang, La Tarima Musrembang merupakan forum pertemuan antara rencana pembangunan provinsi dan pembangunan daerah yang bertujuan untuk upaya sinkronisasi kegiatan pembangunan lintas OPD dan menetapkan kegiatan prioritas daerah.

Dalam RKPD terdapat tujuh puluh dua agenda di luar pokok pikiran DPRD, dengan total keseluruhan ada seratus empat puluh pokok pikiran.

**