KENDARI – Didukung berbagai potensi sektor unggulan, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari optimis capai target realisasi investasi pada tahun 2023.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Kendari, Maman Firmasnyah mengatakan, target realisasi investasi Kota Kendari pada tahun 2023 mencapai Rp1,2 triliun.

“Kita optimis angka itu bisa diraih sesuai hasil prediksi kita, apalagi memang ada beberapa perusahaan yang akan menanamkan modal di Kota Kendari,” kata Maman dilansir TribunSultra, Selasa (17/1/2023).

Dikatakannya juga capaian tersebut bersumber dari investasi di sektor-sektor unggulan yang dimiliki Kota Kendari, seperti sektor perikanan, pariwisata, industri, pertanian, pengembangan perumahan, restoran, rumah makan hingga hotel.

Investasi di sektor tersebut sudah termasuk Penanaman Modal Asing (PMA) maupun Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN).

Maman juga menyebutkan, kehadiran PT Kendari Kawasan Industri Terpadu (PT KKIT), Hotel Aston hingga Toko Mitra Sepuluh yang akan mulai berinvestasi pada tahun 2023 ini sangat diharapkan.

Tentunya, pertumbuhan investasi ini harus sesuai dengan perkembangan rencana tata ruang wilayah (RTRW) di Kota Kendari.

“Yang pasti PJ Walikota bersama seluruh stackholder di kota Kendari selalu terbuka untuk segala investor yang ingin menanamkan modalnya di Kota Kendari,” tutupnya. **