KENDARI – Dalam rangka menumbuhkan semangat olahraga dan memelihara kebersamaan masyarakat, Karang Taruna Nunulai (KTN) Wua-wua, Kota Kendari mengelar turnamen olahraga yakni bola voli dan futsal.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Lurah Wua-wua, Kasman Kasmin Marewa dan turut didampingi ketua RW 06 Dongi serta Ketua RT 03 Najir tersebut dilaksanakan di Lapangan Tunggala Dalam Baito, Kelurahan Wua-Wua, Kecamatan Wua-wua, Rabu (21/12/2022).

Dalam kesempatannya, Lurah Wua-wua menyampaikan apresiasi terhadap pengelenggaraan turnamen yang tidak menutup kemungkinan akan melahirkan bibit atlet voli dan futsal berprestasi di masa yang akan datang.

“Kegiatan ini harus terus dilakukan, agar kedepannya ada atlet yang berasal di wilayah ini,” ujar Kasman.

Dia menyebutkan, kegiatan olahraga seperti ini perlu rutin dilaksanakan sebagai wadah masyarakat untuk menyalurkan bakat khusunya bagi generasi muda.

“Lebih baik kegiatan seperti ini saja yang terus dikembangkan, dibanding kalian harus melakukan kegiatan yang berbau negatif, karena efeknya begitu menguntungkan buat kalian,” tambah Kasman.

“Karena sekarang ini ada musuh kita lebih besar yaitu narkoba, dengan adanya kegiatan-kegiatan positif ini di masyarakat dapat menepis peredaran narkoba yang berada di wilayah kita,” bebernya.

Sementara itu, Ketua RT 05 Najir menambahkan gelaran turnamen olahraga juga dapat menjadi hiburan bagi warga setempat khususnya di Tunggala Dalam Baito.

“Betul yang dikatakan Pak Lurah karena di wilayah kita lebih unggul anak-anak muda atau remaja, sehingga mungkin nanti dapat melahirkan generasi terbaik nantinya,” pungkasnya. ***