CIBUBUR – Kepada pembina, pendamping dan peserta agar selalu menjaga kesehatan, menjaga kekompakan, dan disiplin selama mengikuti  kegiatan Jambore Nasional (Jamnas) XI 2022.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir yang juga sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Kendari saat berkunjung ke Bumi Perkemahan (Buper) Jamnas XI 2022 di Cibubur.

“Jaga kesehatan, tetap disiplin dalam mengikuti kegiatan, agar semua berjalan dengan baik dan pulang dalam kondisi sehat,” kata Sulkarnain saat bertemu dengan para peserta Jamnas 2022 Kontingen Kota Kendari, Kamis (18/8/2022) malam.

Sulkarnain juga berdialog dengan peserta tentang aktivitas dan kegiatna apa saja yang mereka lakukan selama Jambore.

Pimpinan regu Kota Kendari Nuruljanna Aburahiman yang merupakan siswa SMPN 4 Kendari menjelaskan, selama mengikuti Jambore sejumlah kegiatan telah mereka ikuti.

“Kegiatan yang kami ikuti berupa kampung digital, teknologi seni budaya, teknik kepramukaan, dan wisata edukasi di markas TNI dan Polri, serta tempat wisata Ancol,” kata Nuruljanna antusias.

Diketahui Jamnas yang digelar setiap lima tahun sekali ini akan ditutup pada 20 Agustus 2022 mendatang dengan Festival Kuliner dan Malam Bhineka Tunggal Ika. **