KENDARI – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup mengikuti upacara peringatan Hari Otonomi Daerah yang ke XXVIII tahun 2024 yang diselenggarakan di Balai Kota Surabaya, pada Kamis (25/4/24).

Tahun ini, Peringatan Hari Otonomi Daerah mengusung tema “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat”.

Upacara peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII ini dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian, yang diikuti oleh kepala daerah se Indonesia.

Di momen ini, Mendagri Muhammad Tito Karnavian mengajak semua pemerintah daerah se-Indonesia untuk bekerja lebih baik lagi untuk Indonesia yang lebih baik kedepannya.

Selain itu, ia juga menyerahkan penganugerahan Penghargaan Karya Bhakti Satyalancana kepada sejumlah kepala daerah atas prestasi mewakili Presiden Joko Widodo.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas seluruh usaha yang telah dilakukan oleh seluruh pemerintah daerah dalam semua bidang.

“Sekali lagi pada kesempatan yang baik ini saya ucapkan terima kasih atas seluruh usaha yang telah dilakukan oleh seluruh pemerintah daerah dalam semua bidang,” ucapnya, dikutip dari kendarikota.go.id.

Menurutnya, pemberian penghargaan ini adalah upaya untuk menciptakan iklim kompetitif antara kepala daerah. Sehingga dirinya berharap, pemberian penghargaan ini akan dapat betul-betul membangkitkan motivasi kepala daerah untuk berkompetisi secara positif.

**