KENDARI – Keluarga Besar Persatuan Guru Repbulik Indonesia (PGRI) Kota Kendari menggelar buka puasa bersama, pada Jumat (29/3/2024).

Buka puasa bersama ini dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Ridwansyah Taridala dan Ketua PGRI Kota Kendari, Makmur.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Kota Kendari mengatakan, momen buka puasa bersama ini jangan dijadikan hanya sekedar sebagai kegiatan makan-makan bersama saja.

Menurutnya, bulan yang penuh berkah ini, umumnya umat muslim memanfaatkan momen ini untuk saling berbagi dan mempererat tali silaturahmi kepada sesama.

“Marilah kita jadikan momen ini sebagai salah satu bentuk kegiatan ibadah yang dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan yang pada akhirnya dapat menjadi sebuah kompensasi berupa pahala yang nantinya kita dapatkan,” imbuh Sekda, dikutip dari kendarikota.go.id.

Selain itu juga, Sekda Kota Kendari mengingatkan tugas dan tanggung jawab guru sebagai pendidik dan juga contoh bagi siswanya. “Kita sebagai orang yang beriman harus bisa mengeduksi emosi jiwa kita masing-masing,” katanya.

Sekda mengingatkan bahwa beberapa waktu yang lalu para guru diperhadapkan dengan sebuah kenyataan yang sangat mengagetkan terjadi pada anak-anak kita dan ini berkaitan dengan profesi guru sebagai sosok yang diguguh dan ditiru.

“Kita harus menyadari bahwa itu bagian dari tanggung jawab kita, jangan sampai anak-anak kita ini adalah efek dari sibuknya aktivitas kita masing-masing, jangan kita sibuk mencari pengakuan kita terhadap orang lain sementara tanggung jawab sendiri kita abaikan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Kota Kendari Makmur mengungkapkan, kegiatan Buka Puasa Bersama ini adalah salah satu program PGRI di tahun 2024 ini.

“Saya mewakili panitia mengucapkan terima kasih banyak kepada teman-teman atas antusisnya dalam kegiatan buka puasa bersama ini, sebenarnya ini dalam arti bukan hanya makan bersama saja melainkan bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan PGRI Kota Kendari,” pubgkasnya.

Untuk diketahui, PGRI Kota Kendari juga menyerahkan bantuan sembako kepada Guru yang menjadi korban banjir beberapa waktu yang lalu.

**