KENDARI – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Ridwansyah Taridala menghadiri pengucapan sumpah anggota DPRD Kota Kendari Penganti Antarwaktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024.

Kegiatan ini berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Kendari, Senin (11/9/2023).

Pelantikan Rahmat Suam sebagai anggota DPRD Kota Kendari Fraksi Partai NasDem menggantikan Abdul Razak yang memutuskan bergabung ke PPP.

Pengambilan sumpah ini ditandai dengan penandatangan berita acara, yang disaksikan oleh Ketua DPRD Kota Kendari Subhan bersama 34 Anggota DPRD lainnya.

Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengucapkan selamat kepada Rahmat Suam untuk mengisi kekosongan kursi anggota DPRD sisa masa jabatan 2019-2024 dari Partai NasDem.

“Marilah kita jadikan momentum ini sebagai satu momentum yang tepat untuk menyegarkan kembali ingatan kita semua atas tugas utama anggota legislatif, utamanya sebagai penyalur aspirasi masyarakat, mengingat kursi dewan yang diduduki oleh para anggota DPRD beralaskan suara dan kepercayaan rakyat,” jelas Asmawa dalam sambutannya seperti dikutip dari laman kendarikota.go.id.

Mengingat kepercayaan yang diberikan oleh rakyat, Pj Wali Kota Kendari mengharapkan kinerja yang penuh tanggungjawab dari DPRD Kota Kendari untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat.

“Saya yakin semua itu bisa terwujud karena semua anggota DPRD meprupakan individu yang dipercaya, karena merupakan representasi yang lahir dari rakyat,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan mengharapkan agar Rahmat Suam segera menyesuaikan diri dengan Kode Etik DPRD Kota Kendari yang menjadi dasar melaksanakan tugas sebagai anggota DPRD Kota Kendari.

Subhan mengingatkan, khususnya pada peran DPRD sebagai wakil rakyat yaitu melaksanakan kedaulatan rakyat atas dasar sila ke tiga Pancasila.

“Saudara diharapkan mampu menterjemahkan keinginan dan harapan masyarakat Kota Kendari dengan menampung dan memperjuangkan aspirasi mereka dalam bingkat NKRI serta Demokrasi dan Hak Asasi Manusia (HAM),” ucapnya.

**