KENDARI – Masyarakat banyak tergiur investasi bodong karena iming-iming keuntungan uang yang didapat secara instan dan berlipat ganda.

Seperti kasus investasi dan arisan bodong yang baru- baru ini menghebohkan masyarakat khususnya di Kota Kendari.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Kepolisian Resort Kota (Polresta) Kendari mengimbau masyarakat agar tak lagi menjadi korban tawaran investasi dengan keuntungan berlipat.

Kasat Reskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi mengatakan pihaknya menerima banyak aduan terkait kasus dengan modus tersebut.

Rata-rata yang menjadi korban adalah kalangan perempuan.

“Ada beberapa aduan yang kami terima terkait kasus seperti ini,” ujar Fitrayadi pada Kamis (31/8/2023).

Dia juga menuturkan dalam melancarkan aksinya para pelaku menawarkan korban untuk melakukan investasi dan arisan online dengan iming-iming akan dikembalikan dalam jumlah yang berlipat hanya dalam beberapa hari.

“Untuk memuluskan langkah mereka, para pelaku lebih dulu menepati janji dan mengembalikan uang korban sesuai dengan jumlah yang telah ditentukan. Namun ketika korban memasukan uang dalam jumlah besar, pelaku tak lagi mengembalikan uang mereka,” tuturnya.

Atas aksi penipuan dengan modus baru ini, pihaknya berharap agar masyarakat khususnya di Kota Kendari tak lagi mempercayai tawaran investasi dengan iming-iming pengembalian yang berlipat.

“Diharapkan kepada masyarakat Kota Kendari, agar tidak lagi mempercayai jika ada yang menawarkan investasi dengan iming-iming pengembalian yang berlipat-lipat,” pungkasnya.

**