KONAWE – Himpunan Mahasiswa Pemuda Ekonomi Kreatif (Himpek) Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal menggelar Sultra Fun Festival & Competition 2023 dalam waktu dekat.

Sultra Fun Festival & Competition yang mengangkat tema ‘Nyalakan Semangat Jiwa Milenial dalam Membangun Ekonomi Kreatif yang Lebih Maju’ ini merupakan salah satu event yang menhkolaborasikan pertunjukan seni, kuliner dan bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Ketua panitia kegiatan, Asma Nur Islami menjelaskan kegiatan ini merupakan pertama kali dilakukan di Kabupaten Konawe pasca pandemi COVID-19.

Olehnya itu, pihaknya fokus dalam pelibatan UMKM dalam event tersebut.

Pasalnya, beberapa tahun terakhir usai pandemi yang melanda, perekonomian masyarakat utamanya di Kabupaten Konawe terhambat.

“Kita tau sendiri tahun lalu kita mengalami masa yang begitu sulit dari segi perekonomian. Untuk itu saya harapkan dengan melalui kegiatan ini dapat memberi dampak positif,” ujarnya saat ditemui pada Sabtu (17/12/2022).

Tak hanya itu, kegiatan ini juga untuk lebih mempererat hubungan antara masyarakat diantaranya para pelajar, mahasiswa, pemuda, para pelaku seni dan usaha yang ada di Konawe.

“Kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan kebahagiaan untuk semua orang yang menantikannya dan berharap kegiatan ini akan selalu terselenggara setiap tahunnya di Konawe,” bebernya.

Dia berharap, kegiatan ini juga dapat berjalan dengan lancar seluruh stakeholder dapat mendukung atau berpartisipasi dengan kegiatan tersebut.

Disamping itu Himpek berencana mengundang artis papan atas sebagai bentuk hiburan kepada masyarakat.

Adapun kegiatan yang akan dilakukan nantinya antara lain adalah Festival Band, bazar UMKM, Fashion Show, Dance Tiktok serta menghadirkan guest star baik nasional maupun lokal yang nantinya kegiatan ini dirangkaikan dengan panggung hiburan.

Pihak panitia pun akan membuka pendaftaran untuk umum pada 19 Desember 2022 mendatang, para peserta yang hendak mendaftar dapat mendatangi Sekretariat Himpek Sultra di Jalan Pagala, Keluarahan Ambekaeri, Kecamatan Unahaa, Konawe atau menghubungi nomor 0895-4130-78004.

Untuk informasil lebih lanjut peserta juga bisa mengaksesnya melalui official akun Instagram Himpek Sultra @himpek.official. **