KONAWE – Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, sebanyak 370 personel gabungan dari Bantuan Kendali Operasi (BKO) Brimob Polda Sultra dan Polres Konawe disiagakan di seluruh wilayah Kabupaten Konawe.

Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi mengatakan, para personel pengamanan Pilkades serentak di Konawe ini telah mengikuti sejumlah pelatihan pengamanan.

“Nantinya, setiap TPS akan dijaga paling sedikit satu personel polisi dan pengamanan lainnya,” katanya, pada saat pelaksanaan apel penerimaan personel satuan BKO Brimob Polda Sultra, di halaman Mako Polres Konawe, Minggu (30/10/2022)

Lebih lanjut, Kapolres Konawe juga menyampaikan, pengamanan Pilkades serentak ini mencakup distribusi logistik, proses pencoblosan, perhitungan, dan pasca perhitungan surat suara.

“Jelang Pilkades serentak besok, hari ini logistik akan di distribusikan ke desa-desa dan dalam pelaksanaan Pilkades saya harap dapat berjalan kondusif,” ungkapnya.

Diketahui, dalam kegiatan apel tersebut juga diikuti oleh 1 Pleton barisan personil PHH, 1 Detasemen personil Den 45 PRC, 1 barisan PAM TPS, 1 barisan gabungan Resintel. **