KONAWE – PT Virtue Dragon Nickel Industry Park (VDNIP) ikut menyemarakkan peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia (RI) di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Kamis (17/8/2023).

Upacara bendera itu berlangsung di halaman perusahaan. Tak hanya pegawai lokal, pengibaran bendera juga diikuti oleh para pekerja asing. Turut hadir pula para petinggi perusahaan asal Tiongkok ini seperti para general affair (GA) yang merupakan warga negara asing (WNA).

Upacara Bendera yang dilaksanakan secara khikmat dipimpin oleh Manager Eksternal Affair PT VDNIP, Indrayanto membacakan yang membacakan amanat dari Direktur PT VDNIP, Mr. Tony Zhou menjelaskan hari kemerdekaan RI adalah moment penting untuk bangsa Indonesia.

Dan sebuah kewajiban bagi PT VDNIP yang beroprasi di Indonesia juga turut mengikuti kegiatan moment kemerdekaan.

“Hari kemerdekaan adalah moment penting setiap Negara, karena dihari Kemerdekaan kita bisa mengingat perjuangan pahlawan untuk memperjuangkan kemerdekaan RI. Dengan harapan para generasi penerus bisa mempertahankan Kemerdekaan ini,” kata Mr Tony Zhou yang dibacakan pembina upacara.

Lanjut amanat pimpinan PT VDNIP juga mengatakan hubungan antara perusahaan dengan masyarakat sekitar sangatlah baik.

Yang membuat perusahaan masih bisa kokoh berdiri hingga saat ini, tak hanya itu hubungan dengan pemerintah selalu terjalin dengan baik.

“Dengan hubungan yang baik inilah membuat Perusahaan tetap kokoh berdiri, dan memberikan kontribusi besar untuk masyarakat dan daerah. Dan harapan kami hubungan kerjasama ini selalu baik sehingga bisa bermanfaat baik untuk Perusahaan dan Masyarakat khususnya Bangsa Indonesia,” tutupnya.

Untuk diketahui selain melaksanakan upacara bendera, perusahaan juga menggelar beberapa lomba untuk menyambut semarak kemerdekaan.

Diantaranya lomba balap karung, lomba makan kerupuk, lomba masukkan paku dalam botol, lomba balap kelereng, lomba karet, lomba balon dangdut dan lomba tiup bola pimpong.

**