KONAWE – 74 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) sukses mengibarkan bendera merah putih pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke78 di Lapangan Kantor Bupati Konawe, Kamis (17/8/2023) pagi.

Upacara detik-detik peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78, Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe, Ferdinand Sapan bertindak sebagai Inspektur Upacara; Ketua DPRD Konawe, Ardin sebagai pembaca naskah proklamasi; dan Lettu (Inf) Jumain Mehora bertindak sebagai  Komandan Upacara.

Dengan langkah tegap dan penuh semangat, bahkan sesekali memberi senyum, barisan 74 orang Paskibraka Konawe itu memukau ratusan pasang mata yang menyaksikan prosesi pengibaran bendera merah putih sampai ujung tiang bendera.

Ada perasaan haru dan bangga terpancar dari wajah setiap peserta upacara usai bendera berkibar sempurna di tiang yang berdiri tegak di tengah Lapangan Kantor Bupati Konawe itu.

Salah seorang pasukan delapan Paskibraka Konawe, Doni Amansyah mengaku bangga dan haru sudah menjadi bagian penting dalam prosesi peringatan kemerdekaan RI.

“Alhamdullilah, saya merasa bangga dan haru akhirnya bisa sukses melaksanakan tugas negara,” ujar Doni Amansyah, ditemui usai melaksanakan tugas.

Dikatakan Doni, menjadi Paskibraka Konawe menjadi pecut bagi dirinya untuk terus semangat berjuang dan belajar untuk meraih cita-cita.

“Terus berjuang dan tidak patah semangat,” katanya lagi.

**/ilf