KONAWE – PT Tani Prima Makmur (TPM) bakal menggelar kegiatan jalan sehat dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia (RI).

PT TPM sendiri merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pertanian khususnya pada perkebunan kelapa sawit yang berada di Kabupaten Konawe.

Jalan sehat yang akan dilaksanakan pada Minggu 13 Agustus 2023 mulai pukul 06.00 WITA di Kelurahan Unaasi, Kecamatan Anggaberi, Konawe.

Bagi warga yang ingin hadir dipersilahkan sebab jalan sehat tersebut terbuka untuk umum.

Pihak panitia juga telah menyediakan hadiah menarik mulai dari t-shirt, kipas angin, kompor gas, sepeda hingga kulkas.

Asisten Sosial Securty Lisensi (SSL) PT TPM, Taupik menjelaskan jalan sehat yang digelar ini sebagai bentuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus setiap tahunnya.

“Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme bagi karyawan dan warga dalam memaknai sejarah perjuangan pahlawan, rasa cinta tanah air, juga mengajarkan untuk selalu hidup sehat,” kata Taupik, Sabtu (12/8/2023).

“Selanjutnya kegiatan jalan sehat ini menjalin silatuhrahmi antar karyawan, masyarakat, dan pemerintah,” timpalnya.

Taupik menambahkan sebelumnya pihak PT TPM telah menggelar berbagai lomba kegiatan olaraga antar karyawan, pemberian beasiswa bagi siswa berprestasi, menggelar sunatan massal, dan bakti sosial.

Lebih lanjut, kata Taupik, hal tersebut merupakan program sosial dengan komitmen PT TPM untuk selalu peduli akan aspek sosial kemasyarakatan dan menjalin hubungan yang baik antara karyawan dan masyarakat sekitar dan pastinya dengan unsur pemerintah.

“Ke depanaya kami akan selalu berupaya menigkatkan apa yang telah kami lakukan dan selalu menggelar kegiatan sosial, ” pungkasnya.

**