KONAWE – Kapolsek Pondidaha, Iptu Heru Purwoko dan jajarannya kembali melaksanakan Jumat Curhat di Desa Medikonu, Kecamatan Amonggedo, Kebupaten Konawe, Jumat (7/4/2023).

Dalam kesempatan tersebut, warga Desa Medikonu meluapkan keresahannya akan aksi pencurian tabung gas elpiji 3 kilogram miliknya.

Korban pencurian Wiriastuti, pemilik usaha tabung gas mengungkapkan kepada Kapolsek Pondidaha telah kehilangan tabung gas LPG 3 Kg sebanyak 80 buah.

“Kejadiannya pencurian tersebut sekitar pukul 00.30 hingga 03.00 Wita, awalnya saya curiga kenapa lampu terasnya mati dan setelah keluar rumah melihat gudang yang di samping rumah dengan jarak sekitar 3 meter telah terbongkar gemboknya dan tabung gas LPG 3 Kg sudah tidak ada lagi,” ujar Wiriastuti kepada Kapolsek Pondidaha.

Dia menyebut, untuk kerugian material kurang lebih Rp18.400.000 karena pertabung diperkirakan dengan harga Rp23.000 dikalikan 80 buah.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Pondidaha menjelaskan dengan adanya kehilangan tabung gas yang dialami korban dari pihak Polsek Pondidaha akan melakukan peningkatan patroli di jam-jam rawan ke desa-desa wilayah Kecamatan Amonggedo dan Pondidaha agar kejadian serupa tidak akan terjadi lagi.

“Kami akan melakukan pengecekan ke tempat-tempat penjualan gas LPG yang berada di wilayah hukum Polsek Pondidaha dan meminta Wiriastuti untuk memberikan informasi yang berkembang terkait pencuri tabung gas LPG 3 Kg agar cepat terungkap,” pungkasnya.

Diketahui, Jumat curhat merupakan program yang dilakukan oleh Polri secara serentak seluruh Indonesia untuk mendengarkan curhatan dan keluh kesah masyarakat terkait situasi Kamtibmas maupun masalah lain. **