KOLAKA – Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Andi Makkawaru melaksanakan Safari Ramadhan 1445 Hijriah pertamanya di Desa Rano Jaya, Kecamatan Toari, pada Senin (18/3/2024).

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Kolaka tampak didampingi oleh istri Dety Erlinda Makkawaru, Plh. Sekda Kolaka Andi Wahidah, dan sejumlah instansi lainnya.

Selain itu, Pj Bupati Kolaka juga menyerahkan sejumlah bantuan. Yaitu bantuan modal usaha bagi UMKM serta bantuan rumah ibadah di Desa Rano Jaya.

Dalam arahannya, Andi Makkawaru menyampaikan bahwa seiring dengan berjalannya waktu tidak terasa saat ini kita dipertemukan kembali dengan bulan yang agung, bulan yang penuh magfirah, bulan Suci Ramadhan 1445 H /2024 M.

“Malam ini kita sudah berada pada malam ke 8. Mari kita manfaatkan Bulan Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya untuk menyempurnakan iman dan amal saleh kita dengan menyemarakkan masjid masing-masing,” ucapnya.

“Hidupkan suasana da’wah, laksanakan shalat tarawih berjamaah setiap malam, hidupkan Ta’lim, Dzikir, Tadarrus Al-Qur’an, Itikaf dan juga pelayanan berbuka puasa kepada jamaah di masjid, lebih khusus kepada para musafir yang sementara berada di masjid kita,” imbuh Andi Makkawaru.

Terakhir, Pj Bupati Kolakaengajak seluruh umat untum meningkatkan jalinan silaturahmi demi semakin mantapnya Ukhuwah Islamiyah di antara kita . Dengan silaturahmi, akan menumbuhkan sifat kasih sayang serta mampu menarik rahmat dan berkah dari Allah SWT.

**