KOLAKA – Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Andi Makkawaru menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Iwoimendaa, dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Kolaka tahun 2025, pada Rabu (24/1/2024).

Dalam arahannya, Pj. Bupati Kolaka menyampaikan bahwa musrenbang sangat penting dan harus mengutamakan yang prioritas agar tepat sasaran dalam membangun.

“Hasil dari pembahasan dan kesepakatan musrenbang kecamatan ini akan digunakan sebagai bahan penyusunan rancangan akhir RKPD,” ucapnya.

Dia mengatakan, tujuan musrenbang untuk menetapkan arah kebijakan dan prioritas pembangunan daerah, serta memastikan usulan program prioritas kecamatan terkait dengan tugas dan fungsi masing-masing OPD.

Selain itu, Andi Makkawaru menekankan beberapa agenda penting untuk segera dilaksanakan. Diantaranya pelaksanaan Pemilu 2024, menghadapi cuaca ekstrim, mendirikan posko bencana, menjaga kebersihan lingkungan untuk menghindari ancaman kesehatan khususnya DBD, menjaga ketersediaan dan distribusi pangan untuk menjaga inflasi serta penanggulangan kemiskinan ekstrim.

Selanjutnya, Pj. Bupati Kolaka bersama rombongan kepala OPD melakukan penyaluran bantuan berupa sembako kepada korban yang terkena dampak banjir.

**