KOLAKA – Seorang pria bernama H. Aminullah (54) ditemukan tidak bernyawa dalam keadaan telah membengkak dan membusuk di kediaman Muh. Syahid yang terletak di Jalan Pendidikan, Kelurahan Laloeha, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka, pada Selasa (7/2/2023).

Humas Polres Kolaka Bripka Riswandi mengatakan, kronologi kejadian ditemukannya jasad tersebut berawal pada hari Senin sekira pukul 16.00 WITA saksi bernama Muslim mengirimkan voice note via Whatapp terhadap korban yang menanyakan “pak aji ada raket saya titip itu di lapangan Jalan merpati tolong kita perbaiki” namun voice note tersebut tidak dibalas oleh korban.

“Keesokan harinya sekira pukul 16.00 WITA, saksi Muslim kembali mengirimkan WA ke korban yang menanyakan posisi korban, namun Handphone korban sudah tidak aktif, sehingga saksi merasa curiga dan langsung menghubungi istri pemilik rumah saudari Sari dan menanyakan posisi korban dan pemilik rumah menjawab bahwa korban ada di rumah,” ujarnya.

Saat saksi Muslim menuju rumah tempat korban menginap, dan setibanya di rumah tersebut saksi melihat rumah dalam kondisi tertutup dan terkunci, namun ada bau busuk dan banyak lalat di sekitar rumah tersebut.

“Sehingga saksi memanggil tetangga sekitar Hj Farida dan Rafi untuk bersama-sama membuka pintu rumah tersebut, dan setelah dibuka ditemukan korban sudah dalam keadaan bengkak dan membusuk kemudian saksi langsung menghubungi piket SPKT Polres Kolaka,” jelasnya.

Dari keterangan sanak keluarga korban kata Riswandi, korban memiliki riwayat penyakit gula.

“Keterangan pihak keluarga bahwa korban selama ini telah memiliki riwayat penyakit gula komplikasi yang sudah berkepanjangan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, korban sehari-hari beraktivitas sebagai tukang servis raket dan pelatih bulu tangkis. **