KOLAKA UTARA – Pelantikan Pengurus Majelis Taklim Permata Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Lasusua periode 2024-2029 resmi digelar di Aula Hotel Berlian, Lasusua pada Sabtu (25/5/2024).

Acara ini disaksikan langsung oleh Plt Ketua Pimpinan Daerah (PD) Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kolaka Utara, Harini Yuniarti Sukanto.

Prosesi pelantikan dilakukan oleh Plt Pengurus Cabang BKMT Kecamatan Lasusua, Enti Hastatiawati yang mengingatkan para pengurus untuk tetap menjalankan kewajiban sebagai istri dan ibu di tengah aktivitas organisasi.

BKMT berkomitmen untuk selalu berkoordinasi dengan organisasi terkait.

“Selamat buat anda yang sudah dilantik, Silakan membuat program, namun tetap menjalankan kewajiban sebagai istri dan ibu di tengah pasar ya Kegiatan organisasi. BKMT berkomunikasi akan selalu berkoordinasi dengan organisasi keagamaan lainnya.” ujarnya seperti dikutip dari laman Pemkab Kolut.

Sementara itu, Camat Lasusua, Andi Selle turut memberikan ucapan selamat dan harapannya kepada para pengurus baru.

“Selamat kepada para pengurus BKMT desa dan kelurahan di Kecamatan Lasusua. Pemerintah Kecamatan Lasusua akan selalu bersinergi dengan ibu-ibu sekalian. Kami berharap program pemerintah pusat dapat diselesaikan dengan baik salah satunya stunting, Kami juga mendorong kolaborasi untuk penanganan stunting di desa sehingga kita berharap agar kasus stunting mencapai nol,” ujar Andi Selle.

Plt Ketua PD BKMT Kolut, Nina Harini Yuniarti Sukanto mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi BKMT Kolut yang meraih juara 2 lomba paduan suara dan juara 3 lomba tilawah tingkat provinsi pada Milad BKMT ke-43 di Kabupaten Wakatobi.

Dia berharap BKMT dapat lebih maju dan bersinergi dengan Pemda Kolut untuk menangani isu-isu seperti stunting, Kerjasama antar masyarakat dan organisasi sangat dibutuhkan.

“Angka stunting sangat memprihatinkan di daerah Kolaka Utara. Semua organisasi, termasuk BKMT, memiliki kewajiban moral untuk berkontribusi dalam menurunkan angka stunting ini. Dibutuhkan kerjasama yang kuat antara masyarakat dan pemerintah untuk Penanganan,”jelasnya.

Dengan pelantikan pengurus baru ini, diharapkan BKMT di Kecamatan Lasusua dapat lebih akftif dalam pemberdayaan masyarakat serta menangani isu-isu sosial seperti stunting, demi kesejahteraan bersama.

**