KOLAKA UTARA – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) menggelar Pelatihan dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Petugas Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Konstruksi.

Kegiatan ini dibuka oleh Pj Bupati yang diwakili Plt. Asisten 3 Kolaka Utara, Bakri yang berlangsung di Aula Kantor Dinas PUPR Kolut, pada Selasa (21/5/2024).

Dalam pelatihan dan uji serfikasi tenaga kerja konstruksi kali ini, Dinas PUPR Kolut bekerja sama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar, Direktorat Jenderal Bina Konstruksi dan Kementerian PUPR RI.

Dalam kesempatan itu, Plt Asisten 3 Kolut menyampaikan harapannya agar seluruh peserta dapat mengikuti pelatihan dan uji sertifikasi ini dengan baik.

“Melalui kesempatan ini, saya mengharapkan kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti kegiatan ini sebaik-baiknya agar apa yang menjadi harapan kita, yaitu memiliki sumber daya manusia bidang jasa konstruksi yang handal dan profesional, berkompeten, dan memiliki sertifikat, dapat terwujud,” harapnya, seperti dikutip dari kolutkab.go.id.

Bakri menambahkan, pelatihan dan uji sertifikasi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas tenaga kerja konstruksi di Kabupaten Kolaka Utara, khususnya dalam aspek keselamatan dan kesehatan kerja, sehingga dapat menciptakan lingkungan kerja yang aman dan produktif.

**