KOLAKA UTARA – Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Utara (Kolut), Sukanto Toding secara resmi membuka pelatihan Duta Wisata Putra Putri Patowanua Kabupaten Kolaka Utara 2024, pada Sabtu (18/5/2024).

Pelatihan Duta Wisata ini merupakan upaya sinergis antara pembangunan serta pengembangan Kabupaten Kolaka Utara sebagai salah satu daerah destinasi wisata terbaik di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dimana, lewat pelatihan ini sumber daya manusia dari kalangan putra putri Patowanua diharapkan dapat dikembangkan dalam hal kepercayaan diri, keterampilan, karakter, kedisiplinan, serta mental kompetitif.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Kolut menyampaikan harapannya bahwa putra putri yang mengikuti pelatihan ini bisa menjadi promoter dan ambassador yang efektif dalam mempromosikan wisata serta produk unggulan Kabupaten Kolaka Utara, baik di tingkat provinsi, nasional, maupun internasional.

“Dengan pelatihan ini, kita tidak hanya mengembangkan potensi wisata daerah, tetapi juga membentuk karakter generasi muda yang siap bersaing dan berkontribusi positif bagi kemajuan Kolaka Utara,” ujar Sukanto Toding, dikutip dari kolutkab.go.id.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk para peserta yang merupakan putra putri terbaik dari Kabupaten Kolaka Utara. Mereka akan menjalani serangkaian pelatihan intensif yang mencakup berbagai aspek, mulai dari kepariwisataan, keterampilan komunikasi, hingga pengetahuan tentang produk unggulan daerah.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan Kabupaten Kolaka Utara dapat lebih dikenal luas dan menjadi salah satu tujuan wisata unggulan di Sutra serta mampu bersaing di kancah nasional dan internasional.

**