KOLAKA UTARA – Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Utara (Kolut), Sukanto Toding bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kolut, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Lacaria, Lasusua, pada Rabu (28/2/2024).

Sidak tersebut bertujuan untuk memonitor perkembangan harga dan stok bahan pokok serta kebutuhan penting lainnya menjelang Bulan Ramadhan.

Dari hasil sidak, sejumlaj bahan pokok seperti beras, bawang putih, lombok besar, dan telur mengalami kenaikan harga yang signifikan, sedangkan harga bahan lainnya masih tergolong stabil.

Pj Bupati Kolut mengatakan bahwa kenaikan harga ini menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Daerah (Pemda) Kolut, terutama dalam menjaga kesejahteraan masyarakat di tengah persiapan Ramadhan.

Dia menyebut, Pemda Kolut siap siaga dalam mengendalikan dan mengawal kenaikan harga bahan pokok. “Pemerintah Kolaka Utara siap siaga dan mengkawal kenaikan harga bahan pokok agar layak dan adil diterima oleh masyarakat kita,” ucapnya dikutip dari kolutkab.go.id.

Sukanto Toding menambahkan, langkah-langkah konkret akan terus dilakukan oleh TPID bersama pemerintah daerah untuk memastikan ketersediaan dan keterjangkauan bahan pokok bagi masyarakat, terutama dalam menyongsong Bulan Ramadhan yang penuh berkah.

**